20 Model, Ukuran dan Harga Cakar Ayam Pondasi Rumah beserta Gambarnya - Model Desain Rumah Minimalis

20 Model, Ukuran dan Harga Cakar Ayam Pondasi Rumah beserta Gambarnya

20 Model, Ukuran dan Harga Cakar Ayam Pondasi Rumah beserta Gambarnya – Faktor terpenting sebelum membangun bangunan misal rumah, gedung maupun pabrik dengan kondisi kontur tanah yang bergerak atau tanah labil seperti di daerah perbukitan dan pegunungan sehingga rawan longsor maka hal pertama kali yang dipikir secara matang-matang adalah dalam membangun sebuah pondasi yang kuat. Membuat rancangan pondasi yang kuat ini juga harus disesuaikan dengan bentuk bangunan yang akan dibuat misal rumah maka pondasi rumah cukup memakai cakar ayam dengan dasar batu kali. Ukuran cakar ayam untuk pondasi rumah bisa menggunakan rancangan besi  8 mm atau 10 mm. Sedangkan untuk pondasi gedung berbeda dengan pondasi rumah, rata-rata sebuah gedung maupun bangunan pabrik menggunakan paku bumi. Pondasi dengan tekhnik paku bumi ada beberapa macam teknik pondasi. Misal paku bumi dengan beton batangan yang ditancapkan sedalam 15 m sampai 20 meter dengan menggunakan alat berat, teknik satunya yaitu untuk kedalaman tanah yang lebih rendah sekitar 10-15 meter yaitu dengan teknik bore pil atau bor dengan cara mengebor kedalam tanah sedalam 10-15 meter lalu cakar ayam ukuran besar dimasukkan ke dalam tanah lalu di cor.
20 Model, Ukuran dan Harga Cakar Ayam Pondasi Rumah
20 Model, Ukuran dan Harga Cakar Ayam Pondasi Rumah

Cakar ayam yang digunakan sebagai pondasi rumah memiliki berbagai macam model dan bentuk menyesuaikan dengan bentuk bangunan rumah. Misal rancangan cakar ayam rumah 1 lantai berbeda dengan cakar ayam rumah 2 lantai. Perbedaan rancangan cakar ayam rumah bisa dilihat dari gambar cakar ayam, kedalaman pondasi cakar ayam, ukuran cakar ayam yaitu ukuran cakar ayam rumah 1 lantai dan ukuran cakar ayam rumah 2 lantai serta harga cakar ayam. Jika melihat secara detail gambar pondasi cakar ayam maka akan terlihat bentuk cakar ayam pondasi rumah yang akan dipasang. Bentuk cakar ayam sendiri dibuat atau dirangkai menyesuaikan dengan bentuk rumah. Untuk sudut rumah cakar ayam dibuat seperti bentuk sepatu, untuk ruang tengah bisa dibuat cakar ayam kotak sedangkan untuk pilar gedung biasanya cakar ayam berbentuk cakar ayam persegi panjang dan cakar ayam bundar. Untuk harga pondasi cakar ayam tergantung dari ukuran cakar ayam yaitu berdasarkan panjang dan lebar cakar ayam, besi cakar ayam yaitu ketebalan besi cakar ayam ada yang 8 mm, 10 mm, 12 mm dan model cakar ayam karena berhubungan dengan cara merakit cakar ayam apakah rumit atau sederhana.

Cakar ayam sederhana biasanya hanya terdiri dari 4 kawat dengan ketebalan besi 8 mm serta kedalaman pondasi cakar ayam sekitar 5 meter. Cara buat cakar ayam rumah sederhana ini pun tidak terlalu rumit seperti cakar ayam rumah tingkat dan mudah untuk dibuat sendiri di rumah. Banyak cara merakit cakar ayam dalam bentuk video di youtube apabila anda ingin mempelajari bagaimana cara merakit cakar ayam pondasi rumah sendiri. Nah untuk cara merakit cakar ayam dan cara buat cakar ayam tidak perlu khawatir karena di youtube banyak yang mengeshare maka dari itu pada kesempatan kali ini saya admin blog Model Rumah Minimalis ingin mengulas tentang gambar cakar ayam berbagai model, ukuran serta harga cakar ayam terbaru lengkap dengan contoh gambar cakar ayam nya berikut di bawah ini.

20 Model, Ukuran dan Harga Cakar Ayam Pondasi Rumah beserta Gambarnya




















Setelah melihat berbagai contoh gambar rancangan cakar ayam diatas maka tak lupa admin sampaikan tentang harga cakar ayam pondasi rumah susuai ukuran cakar ayam terbaru berikut di bawah ini



Ya mungkin ulasan tentang contoh desain cakar ayam lengkap dengan berbagai model cakar ayam, ukuran cakar ayam, dan harga cakar ayam diatas masih banyak kekurangan. Apabila ada kritik dan saran atau pertanyaan silahkan tulis di kolom komentar di bawah ini, jangan lupa share ke teman – teman anda dan nantikan artikel bermanfaat selanjutnya hanya di blog Desain Rumah Minimalis.
20 Model, Ukuran dan Harga Cakar Ayam Pondasi Rumah beserta Gambarnya 20 Model, Ukuran dan Harga Cakar Ayam Pondasi Rumah beserta Gambarnya Reviewed by Mbok Galak on 08.07.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.