√ 18 Desain Rumah Minimalis yang Kental Nuansa Jawa - Model Desain Rumah Minimalis

√ 18 Desain Rumah Minimalis yang Kental Nuansa Jawa

Desain rumah minimalis nuansa jawa kuno - Rumah minimalis dengan konsep jawa kuno belakangan ini semakin digandrungi lagi karena rumah dengan konsep jawa kuno dianggap sebagai konsep rumah idaman yang nyaman dan tenteram untuk hunian keluarga.  Berbagai interior unik khas jawa jaman dahulu memiliki nuansa antik yang dapat mengembalikan memori penghuninya ke jaman dahulu kala di waktu kecil, mulai dari interior luar ruangan, interior kamar tidur, interior kamar tamu sampai ke hiasan pernak pernik yang memiliki ornamen kental nuansa etnik jawa tempo dulu. Bahkan sekarang tidak hanya konsep rumah modern  saja yang menggabungkan nuansa minimalis dengan nuansa jawa, sudah banyak dijumpai berbagai restoran, rumah makan dan cafe tongkrongan anak muda yang menganut konsep jawa kuno.
rumah minimalis nuansa jawa kuno
rumah minimalis nuansa jawa kuno
Ide rumah dengan nuansa jawa selain dianggap nyaman juga memiliki nilai artistik yang tinggi karena faktor-faktor interior pelengkap rumah yang memiliki nilai historis atau nilai sejarah. Nilai historis inilah yang menambah kesan rumah dengan nuansa jawa adalah rumah yang memiliki nilai lebih dibandingkan dengan konsep rumah modern jaman sekarang yang hanya mengedepankan bentuk. Sebenarnya jika dikalkulasi secara nyata rumah yang kental dengan nuansa jawa lebih mahal dibandingkan rumah modern, salah satunya karena setiap bagian dari rumah khas jawa semua dibuat secara manual dengan proses pengerjaan yang membutuhkan waktu yang lumayan lama serta tingkat kesulitan yang tinggi. Misal saja salah satu bagian dari rumah khas jawa yaitu gebyog, untuk membuat gebyog antik full ukiran dengan kualitas premium bisa membutuhkan waktu sekitar 3 bulan lamanya. Itu hanya salah satu contoh bagian interior rumah khas jawa saja, bayangkan jika anda membuat rumah dengan konsep kental nuansa jawa berapa waktu lama dan biaya yang dihabiskan mungkin 3x lipat dari rumah modern.  Namun untuk sekedar melihat contoh desain rumah minimalis dengan nuansa jawa kuno berikut kami sajikan kumpulan ide desain rumah yang kental dengan nuansa jawa kuno berikut ini.
Nah bagaimana, apakah anda tertarik untuk membuat rumah dengan konsep kental nuansa jawa kuno seperti beberapa contoh gambar desain diatas? Ya semua kembali ke anda masing-masing, sebenarnya semua konsep rumah bagus, namun hanya persepsi atau pandangan masing-masing orang yang membuat semua berbeda. Terima kasih semoga ulasan kali ini tentang desain rumah minimalis dengan nuansa jawa kuno ini dapat menambah wawasan anda dan bermanfaat ya sob..
√ 18 Desain Rumah Minimalis yang Kental Nuansa Jawa √ 18 Desain Rumah Minimalis yang Kental Nuansa Jawa Reviewed by Mbok Galak on 20.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.