35 Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru - Model Desain Rumah Minimalis

35 Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru


35 Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru – Masjid besar atau mushola selalu memiliki ciri khas yang hampir selalu sama di setiap masjid besar di dunia dan masjid besar di Indonesia. Selain kubah masjid, desain interior masjid, dan kaligrafi masjid, tak lupa salah satu bagian bangunan masjid besar yang selalu ada di setiap masjid besar di Indonesia maupun masjid besar di dunia pasti selalu ada menara masjid. Menara masjid merupakan salah satu bagian utama masjid karena memiliki fungsi sebagai bangunan untuk meletakkan speaker atau pengeras suara sehingga pada saat waktu adzan tiba suara adzan dapat terdengar sampai ke tempat jauh, semakin tinggi menara masjid maka akan semakin jauh suara adzan yang berkumandang. Struktur menara masjid biasanya terdiri dari 4 jumlah menara yang menghadap ke semua arah penjuru mata angin. Hampir di semua masjid besar di Indonesia sampai langgar, mushola, surau dan masjid peninggalan walisongo memiliki menara masjid. Bentuk menara masjid memiliki ciri khas masing-masing sesuai dengan desain menara masjid. Termasuk menara masjid di dunia yang memiliki macam-macam bentuk menara masjid, mulai dari ukuran menara masjid yang tinggi sekali ada juga yang menara masjid yang unik.
Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru
Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru

Mengulas seputar menara masjid, tentunya sebuah menara masjid terdiri dari bagian yaitu mulai dari rancangan menara masjid, denah menara masjid, pondasi menara masjid, struktur menara masjid, desain menara masjid, dan bentuk menara masjid. Pondasi menara masjid adalah bagian yang perlu benar-benar diperhatikan karena letaknya paling bawah dan menopang bagian atas menara masjid. Pada kontur tanah yang labil atau mudah goyang maka biasanya pondasi menara masjid menggunakan beton paku bumi yang bisa mencapai kedalaman 100 meter ke dalam tanah. Pondasi paku bumi memiliki keuntungan menara bisa tahan terhadap guncangan gempa maupun pergerakan tanah yang labil. Hal penting yang perlu diperhatikan selain pondasi menara masjid adalah bentuk menara masjid. Bentuk menara masjid sebenarnya dibuat sesuai dengan selera masing-masing orang dan menyesuaikan dengan model desain bangunan masjid. Nah apabila kampung anda atau masjid di desa anda ingin membangun sebuah menara masjid minimalis maka pada kesempatan kali ini tim blog desain rumah akan rangkumkan berbagai contoh gambar menara masjid minimalis modern paling keren yang populer di tahun ini. Semoga beberapa kumpulan gambar menara masjid di bawah ini dapat membantu anda menemukan referensi ide menara masjid minimalis terbaru yang paling banyak dicari.































miniatur menara masjid







Demikian diatas adalah macam-macam bentuk menara masjid yang sudah tim blog desain rumah sajikan secara lengkap. Pasti anda bingung bukan, banyaknya desain menara masjid yang bagus mulai dari menara masjid dari beton, menara masjid dari ornamen batu alam, menara masjid dari besi siku dan menara masjid dari batu marmer seperti masjid besar di timur tengah. Saran saya sebaiknya sesuikan dan padukan antara konstruksi pondasi menara masjid, bentuk menara masjid dan rancangan menara masjid agar tidak kecewa di kemudian hari. Apabila ada kritik dan saran mengenai artikel menara masjid diatas silahkan kirimkan melalui kolom komentar di bawah ini. Jangan lupa share dan nantikan artikel menarik tentang desain rumah dan properti..
35 Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru 35 Gambar Menara Masjid / Mushola Terbaru Reviewed by Mbok Galak on 16.35.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.