63 Model Sketsel Penyekat Ruangan Minimalis Unik Terbaru 2018 - Model Desain Rumah Minimalis

63 Model Sketsel Penyekat Ruangan Minimalis Unik Terbaru 2018

63 Model Sketsel Penyekat Ruangan Minimalis Unik Terbaru 2018 – Mungkin bagi sebagian orang masih belum familiar dengan kata sketsel. Apa itu sketsel?. Sketsel adalah sekat di antara dua ruangan yang berfungsi untuk memisahkan antara ruang satu dengan yang lainnya. Istilah lain yang lebih mudah diingat adalah sekat ruangan atau penyekat ruangan. Pada rumah minimalis yang biasanya mempunyai luas tanah yang kecil dengan bangunan yang juga menyesuaikan luas tanah maka sekat ruangan atau penyekat ruangan memiliki peran yang penting sebagai pemisah ruangan tidak permanen. Mengapa lebih baik dibuat tidak permanen dengan di sekat tembok saja? jawabannya adalah karena rumah minimalis kecil akan banyak menghabiskan lahan sehingga bangunan tampak kecil dan terkesan sumpek. Jika menggunakan sekat ruangan bisa sekat ruangan dari kayu, kaca, gypsum, bisa juga sekat ruangan dari rotan bisa dipindah kapan saja karena bukan bangunan permanen seperti tembok apabila kebetulan ada acara di rumah misal sedang punya hajat.
Model Sketsel Penyekat Ruangan Minimalis Unik
Model Sketsel Penyekat Ruangan Minimalis Unik
Penyekat ruangan minimalis modern yang mulai booming sejak tahun 2017 dan akan masih berlanjut di 2018,sampai 2020 masih akan tetap menjadi pilihan utama bagi keluarga yang memiliki rumah yang kecil sebagai teknik rekayasa ruangan agar terlihat luas dan tidak sumpek. Berdasarkan antusias dan trend sketsel yang memiliki animo semakin banyak maka pada kesempatan kali ini saya akan membahas mengenai model sketsel minimalis yang belakangan sedang naik daun. Sketsel memiliki fungsi ganda yaitu sebagai pembatas ruangan minimalis modern dan sebagai hiasan interior rumah minimalis. Untuk jenis-jenis sketsel atau sekat ruangan minimalis modern berdasarkan bahan yang digunakan ada sekat ruangan dari kayu, sekat ruangan dari kaca, sekat ruangan dari rotan, sekat ruangan dari alumunium, sekat ruangan dari gypsum dan masih banyak lagi. Sedangkan untuk harga sketsel bervariasi tergantung ukuran sketsel, bahan sketsel dan tingkat kesulitan proses pembuatan sketsel. Untuk harga penyekat ruangan akan dibahas lebih detail lagi tetapi agar anda tidak penasaran bagaimana contoh gambar sekat ruangan minimalis unik terbaru maka berikut di bawah ini sudah saya rangkumkan kumpulan gambar sketsel minimalis modern unik terbaru paling lengkap.
Nah bagaimana setelah melihat koleksi gambar model sketsel ruangan diatas, apakah ada yang membuat anda tertarik untuk mencontoh desain dan model partisi minimalis nya. Kembali lagi ke masalah harga sketsel ruangan. Secara spesifik harga penyekat ruangan akan saya rangkumkan sedikit sebagai gambaran anda sebelum membeli sketsel.
Harga sketsel penyekat ruangan

Berdasarkan bahan yang digunakan untuk membuat sketsel dengan ukuran standar yaitu dengan panjang 2,5 meter dan tinggi 1,5 meter

a. Sksetsel dari kayu jati dengan ukiran berkisar antara 3 juta –  3,5 juta
b. Sksetsel dari kayu jati tanpa ukiran berkisar antara 2 juta – 2,5 juta
c. Sksetsel dari kayu rotan berkisar antara 1 juta – 1,5 juta
d. Sksetsel dari kaca berkisar antara 500 ribu – 1 juta
e. Sksetsel dari gypsum berkisar antara 2,5 juta – 3 juta

Harga penyekat ruangan dari rotan diatas jika dibandingkan dengan harga lemari pembatas ruangan minimalis memang hanya selisih sedikit namun jika dilihat dari segi keindahan sebuah pembatas ruangan lebih bagus menggunakan sketsel khusus sekat ruangan bukan lemari dijadikan pembatas ruangan. Untuk penyekat ruangan dari gypsum memiliki keuntungan lebih mudah  dibuat modelnya sesuai dengan imajinasi ide kita jika dibandingkan dengan sketsel dari kayu.
Untuk partisi ruang tamu dan ruang keluarga sebaiknya menggunakan model sketsel ruangan dari bahan kayu yang dibuat menjadi rak minimalis sehingga dari segi fungsi sebagai partisi minimalis pembatas ruangan terpenuhi juga dari sisi keindahan ruangan juga terpenuhi. Penyekat ruangan minimalis berbeda dengan model bufet penyekat ruangan walaupun kelihatannya sama, satu hal yang paling membedakan adalah dari fungsinya. Nah mungkin sedikit informasi yang sudah saya rangkum mengenai model sketsel ruangan, jenis sekat ruangan, contoh gambar penyekat ruangan, dan harga pembatas ruangan diatas dapat memberikan gambaran bagi anda yang sedang kebingungan mencari informasi tentang sketsel terbaru. Terima kasih sudah mau mampir di blog desain rumah minimalis jangan lupa artikel menarik dan bermanfaat selanjutnya.
63 Model Sketsel Penyekat Ruangan Minimalis Unik Terbaru 2018 63 Model Sketsel Penyekat Ruangan Minimalis Unik Terbaru 2018 Reviewed by Mbok Galak on 01.04.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.