20 Contoh Desain Apotek Modern Terbaru - Model Desain Rumah Minimalis

20 Contoh Desain Apotek Modern Terbaru

Contoh Desain Apotek Modern Terbaru – Apotek adalah tempat menjual obat obatan baik obat bebas maupun obat dengan resep dokter. Salah satu syarat mendirikan apotek adalah menyertakan contoh layout apotek yang akan dibangun. Layout apotek adalah denah tata ruang apotek yang di print out dibuat menjadi sebuah dokumen / berkas yang berisi contoh model apotek, tata letak apotek, denah ruangan apotek dan desain apotek secara keseluruhan. Layout apotek ini nanti akan dinilai oleh tim yang berwenang yaitu IAI setempat dan Dinas Kesehatan memberikan rekomendasi kepada apoteker yang bersangkutan apakah apotek layak berdiri atau tidak.
Contoh Desain Apotek
Contoh Desain Apotek
Model apotek modern seperti kimia farma, K24, viva generik yang semakin berkembang pesat membuat para apoteker berpikir kreatif bagaimana agar orang tertarik membeli obat di apoteknya. Model apotek waralaba berkembang pesat karena memang apotek modern dibuat sistem apotek franchise atau apotek bagi hasil sehingga orang yang mempunyai banyak modal bisa mendirikan apotek tanpa harus kuliah farmasi dan menempuh profesi apoteker. Hal inilah yang  membuat para pemilik apotek kecil / apotek sederhana berpikir keras bagaimana caranya agar dapat bersaing dengan apotek besar seperti kimia farma, K24 dan viva generik.  Salah satu cara apotek kecil bersaing agar menarik orang agar membeli obat di apoteknya adalah dengan membuat desain apotek minimalis yang rapi, bersih dan nyaman. Untuk lebih jelasnya berikut ini sudah saya rangkumkan beberapa contoh model gambar desain apotek terbaru paling lengkap di bawah ini.
Baca juga : “Model Ruko Minimalis Modern
Desain Apotek minimalis

Contoh Desain Apotek modern

Model Desain Apotek klasik

denah etalase Apotek modern

gambar Apotek modern

gambar Apotek modern di mall

Desain Apotek minimalis terbaru

Desain Apotek kecil minimalis modern

denah tata letak etalase apotek kimia farma

contoh layout apotek modern

gambar layout apotek minimalis

layout apotek minimalis modern terbaru

layout apotek sederhana

Contoh desain apotek K24

Contoh desain apotek besar terbaru

desain apotek viva generik

gambar ruang kasir apotek

gambar ruang konseling pasien di apotek

gambar rak obat di apotek

gambar ruang tunggu di apotek
Apabila anda ingin mendirikan sebuah apotek sebaiknya perlu anda perhatikan peralatan apa saja yang wajib ada di bawah ini agar apotek anda lulus ketika di survey tim rekomendasi IAI dan dinas kesehatan dan cepat mendapatkan surat rekomendasi.

Peralatan yang wajib ada di Apotek ketika mendirikan Apotek baru

1. Etalase lemari kaca tempat menyimpan obat
2.Lemari narkotika dan psikotropika
3. Alat pemadam kebakaran
4.Timbangan miligram
5.Labu erlenmeyer / Labu takar
6. Buku standar pelayanan farmasi
7. Kamar mandi / WC
8. Ruang konseling apoteker
9. Timbangan berat badan
10. Lantai harus keramik
11. Suhu ruangan harus bersih
12. Kulkas / lemari pendingin
13. Termometer ruangan dan termometer kulkas
14. Tempat sampah dengan tutup
15. Kotak P3K
16. Rak obat
17. Ruang tunggu pasien
Baca juga : “Model Toko Minimalis Modern

Demikian contoh model layout apotek terbaru lengkap dengan denah tata ruang apotek dan syarat peralatan yang wajib ada di apotek. Contoh layout apotek diatas lengkap dengan etalase apotek minimalis dan rak obat di apotek semoga dapat membantu anda sebagai rancangan mendirikan apotek baru modern yang memenuhi syarat. Sekian ulasan kali ini tentang gambar model apotek terbaru minimalis modern semoga sedikit gambaran rancangan apotek ini ada yang anda sukai. Terima kasih sudah mampir di blog Model Rumah Minimalis, tunggu artikel bermanfaat selanjutnya.
20 Contoh Desain Apotek Modern Terbaru 20 Contoh Desain Apotek Modern Terbaru Reviewed by Mbok Galak on 16.41.00 Rating: 5

1 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.