34 Model Loster Rumah Minimalis Terbaru 2018 - Model Desain Rumah Minimalis

34 Model Loster Rumah Minimalis Terbaru 2018

22 Model Loster Rumah Minimalis Terbaru 2018Loster rumah atau ventilasi udara rumah merupakan bagian ekterior rumah yang wajib ada. Fungsi loster rumah yang sangat utama sebagai jalan sirkulasi udara di dalam rumah adalah alasan mengapa loster rumah atau ventilasi harus wajib ada. Bayangkan apa jadinya jika sebuah rumah tidak memiliki loster atau tempat keluar masuk udara pasti udara di dalam rumah menjadi pengap dan tidak sehat. Salah satu syarat hunian dikatakan sebagai hunian sehat salah satunya adalah sirkulasi udara yang bagus jadi tidak kekurangan oksigen atau udara bersih yang baik untuk kesehatan. Jadi hunian yang tidak memiliki loster bisa dikategorikan hunian tidak sehat. Akibat yang ditimbulkan jika sebuah rumah tidak sehat adalah banyaknya penyakit yang berkembang. Apabila keluarga anda sering terserang penyakit maka coba teliti apakah sirkulasi udara di rumah anda sudah baik atau belum. Fungsi pemasangan loster selain sebagai tempat sirkulasi udara juga sebagai sumber masuknya sinar matahari untuk pencahayaan di dalam rumah.
Model Loster Rumah Minimalis
Model Loster Rumah Minimalis
Salah satu penyakit yang dapat berkembang jika rumah pengap dan kurang pencahayaan adalah berkembangnya kuman penyebab penyakit TBC, kuman tersebut dapat hidup dan berkembang biak dengan suhu ruangan yang pengap dan kurang pencahayaan dari sinar matahari. Dengan pertimbangan hal tersebut maka di jaman yang semakin modern sekarang ini sebuah rumah baik itu rumah sederhana, rumah minimalis maupun rumah mewah harus memasang loster rumah atau ventilasi rumah untuk mencegah berkembangnya berbagai kuman penyebab penyakit. Di tahun 2017 perkembangan pemasangan loster rumah berkembang secara pesat karena masyarakat mulai sadar dan peduli akan kesehatan. Seiring meningkatnya permintaan pasar atau minat masyarakat akan kebutuhan loster rumah maka di tahun 2018 ini banyak sekali model loster rumah baik itu untuk rumah sederhana, rumah modern, rumah minimalis maupun rumah mewah sekalipun.
Baca juga : “10 Model Talang Air Rumah Minimalis Terbaru 2018

Model Loster Rumah Beton
Model Loster Rumah Beton motif bunga

Model Loster Rumah Beton terbaru

Model Loster Rumah Beton 2017

Model Loster Rumah Beton persegi panjang

contoh Model Loster Rumah Beton

Model Loster Rumah Beton persegi

Model Loster Rumah Beton model arab

desain Model Loster Rumah Beton

Model Loster Rumah Beton 2016

Model Loster Rumah Keramik
Model Loster Rumah Keramik motif biasa

Model Loster Rumah Keramik motif bunga

Model Loster Rumah Keramik motif bintang

Model Loster Rumah Keramik masjid

Model Loster Rumah Keramik batu bata

Model Loster Rumah Keramik dinding jendela

Model Loster Rumah Keramik terbaru 2017

contoh gambar Model Loster Rumah Keramik

Model Loster Rumah Kaca
Model Loster Rumah Kaca 2017

Model Loster Rumah Kaca keren

Model Loster Rumah Kaca modern

Model Loster Rumah Kaca motif garis

Model Loster Rumah Kaca motif persegi

Model Loster Rumah Kaca modern terbaru

cpntoh Model Loster Rumah Kaca

cpntoh Model Loster Rumah Kaca 2017

cpntoh Model Loster Rumah Kaca murah

Model Loster Rumah Kayu
Model Loster Rumah Kayu persegi

Model Loster Rumah Kayu jati

contoh Model Loster Rumah Kayu jati

Model Loster Rumah Kayu jati motif bunga

Model Loster Rumah Kayu jati persegi panjang

Model Loster Rumah Kayu jati modern terbaru

Pembuatan loster rumah dibuat menyesuaikan dengan model rumah. Pada rumah sederhana jenis loster rumah yang sering dipakai adalah model loster beton, namun model loster dari beton ini bisa dikatakan model jadul atau lawas jadi hanya sedikit orang yang memilih model loster beton. Sebenarnya dilihat dari segi harga dan keawetan nya model loster beton adalah loster rumah paling murah jika dibandingkan dengan yang lainnya, untuk awetnya loster dari beton adalah loster paling awet no 2 setelah loster kaca. Kekurangan model loster beton adalah bentuk nya yang cenderung monoton dan kurang inovatif yaitu model nya sama dari tahun ke tahun. Model loster rumah selanjutnya adalah model koster keramik, loster rumah dari bahan keramik memiliki keunggulan di bidang motif atau corak yang sangat banyak varian nya sehingga anda dapat memilih sesuai dengan keinginan anda. Dilihat dari segi harga model loster keramik lebih mahal jika dibandingkan dengan model loster beton. Model loster keramik sering dipasang di tempat umum yang memiliki nilai khusus seperti masjid, tempat wisata, museum, tempat bersejarah maupun gereja.

Model loster rumah yang juga menjadi favorit yaitu model loster rumah dari bahan kaca, keunggulan loster rumah dari kaca adalah selain terlihat elegan atau mewah juga faktor pencahayaan yang bagus. Harga loster kaca lebih mahal dibandingkan dengan jenis loster rumah dari beton dan loster rumah dari keramik. Model loster kaca banyak digunakan di tempat-tempat umum dengan bangunan yang sudah modern seperti perkantoran, rumah sakit maupun di sekolah-sekolah. Ada juga yang memasang loster kaca di kamar mandi. Terakhir adalah model loster kayu,loster dari bahan kayu memiliki keunggulan banyak seperti memiliki model yang banyak. Selain itu model loster kayu harganya terjangkau, harga loster kayu lebih murah dibanding loster kaca. Bahan kayu yang biasa digunakan sebagai bahan pembuatan loster rumah adalah jenis kayu jati sehingga awet dan tahan lama. Model loster kayu adalah jenis loster rumah yang paling banyak digunakan pada rumah minimalis.
Baca juga : “Model Pintu Kupu Tarung Rumah Minimalis Paling Populer
Begitu banyaknya model loster rumah modern memang membuat anda berpikir dua kali sebelum benar-benar menentukan jenis loster rumah yang tepat untuk rumah idaman anda. Macam-macam loster rumah dalam bentuk gambar yang tersebar di internet seperti di atikel ini sebenarnya dapat memberikan gambaran bagi anda mengenai model loster rumah yang anda cari. Semoga setelah melihat contoh gambar loster rumah diatas dapat  membantu anda menemukan desain loster rumah impian anda. Sekian ulasan kali ini tentang 34 Model loster rumah minimalis terbaru 2018 di kesempatan kali ini, terima kasih sudah mampir di blog ini, tunggu artikel-artikel inspirasi rumah selanjutnya.
34 Model Loster Rumah Minimalis Terbaru 2018 34 Model Loster Rumah Minimalis Terbaru 2018 Reviewed by Mbok Galak on 23.20.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.