20 Model Genteng Rumah Minimalis Terbaru 2018 - Model Desain Rumah Minimalis

20 Model Genteng Rumah Minimalis Terbaru 2018

Model Genteng Rumah Minimalis TerbaruGenteng adalah ekterior rumah yang dipasang di atap rumah sebagai pelindung dari sengatan sinar matahari dan hujan. Genteng adalah bagian rumah yang dipasang belakangan setelah tembok rumah dan rangka atap rumah sudah jadi. Model genteng bermacam-macam, mulai dari bahan genteng, bentuk genteng, jenis genteng, warna genteng serta harga genteng. Model genteng minimalis yang populer di tahun 2018 ini terkesan lebih simpel, praktis serta warna mencolok. Sedang model genteng tahun 2017 lebih condong pemilihan bahan genteng yang awet dan tahan lama dari segi keindahan sedangkan warna genteng rumah minimalis tidak terlalu dipikirkan. Berikut ini model genteng, gambar genteng, bahan genteng, jenis genteng serta harga genteng rumah terbaru secara lengkap sudah saya rangkumkan dalam ulasan di bawah ini :
Model Genteng Rumah Minimalis
Model Genteng Rumah Minimalis
Model genteng rumah

- Model genteng tunggal atau satuan. Model genteng satuan hampir sebagian besar terbuat dari bahan tanah liat. Model genteng satuan memiliki keunggulan daripada genteng multiroof yaitu selain lebih awet dan tahan lama, cara memperbaiki genteng nya pun lebih mudah dan lebih hemat. Misal ketika genteng rumah pecah 1 buah maka yang diganti cukup 1 genteng saja, sedangkan model genteng multiroof jika pecah 1 maka mau tak mau harus diganti semuanya. Kerugian menggunakan genteng dari tanah liat adalah ketika ada angin besar maka rumah cepat sekali kotor akibat debu yang masuk ke rumah melalui sela-sela genteng.

- Model genteng multiroof atau genteng besar. Model genteng besar atau gabungan banyak digunakan di lingkungan perumahan. Keunggulan genteng multiroof adalah pemasangan genteng yang mudah, praktis dan cepat. Jika dibandingkan dengan genteng satuan maka waktu pemasangan bisa 4x lipat lebih cepat. Jenis genteng multiroof ini sekarang banyak digunakan pada rumah minimalis dengan rangka atap menggunakan besi baja ringan / galvalum, selain lebih enteng beban yang ditanggung maka pekerjaan menjadi lebih cepat jika dibandingkan dengan kerangka dari kayu.
Baca juga : “Model Talang Air Rumah Minimalis
Model Genteng Rumah multiroof

Model Genteng Rumah tanah liat

Model Genteng keramik

gambar Model Genteng minimalis

gambar Model Genteng rumah terbaru

model genteng 2017

model genteng rumah modern

model genteng tasso

pemasangan genteng rumah minimalis

cara pemasangan genteng rumah

gambar genteng rumah dari tanah liat

foto genteng rumah minimalis

model genteng rumah minimalis modern mengkilap

model genteng rumah minimalis modern multiroof

model genteng minimalis terbaru 2017

warna enteng minimalis terbaru

contoh enteng minimalis terbaru
Bahan genteng rumah

- Genteng dari tanah liat. Terbuat dari tanah liat atau “lempung” yang dipress, dijemur lalu dibakar sampai matang hingga warna menjadi orange. Biasa digunakan pada rumah sederhana / rumah di desa

- Genteng dari keramik. Terbuat dari keramik yang dicetak, lalu dibakar pada suhu tinggi dan dibiarkan dingin mengeras hingga berbentuk genteng yang cantik.

- Genteng dari kaca. Cara pembuatan genteng kaca hampir sama persis dengan pembuatan genteng keramik. Genteng kaca biasanya hanya dipasang di beberapa bagian rumah yang memerlukan pencahayaan agar sinar matahari dapat masuk ke dalam rumah, seperti pada dapur, ruang tamu, gudang dan kamar mandi

- Genteng dari asbes. Model genteng asbes lebih dingin jika terkena sinar matahari dibandingkan dengan seng. Model asbes dibuat hampir mirip dengan seng yaitu persegi panjang dengan bergelombang seperti selokan tujuannya saat hujan agar air dapat mengalir dengan lancar.

- Genteng dari seng. Model genteng seng hampir sama dengan contoh genteng asbes bedanya hanya genteng seng lebih panas saat terkena panas sinar matahari di siang hari.

Macam / bentuk genteng

- genteng plenthong
- genteng jatiwangi
- genteng sokka
- genteng karang pilang

Harga genteng rumah

- harga genteng dari tanah liat berkisar antara Rp. 800- Rp. 1000 per genteng atau 800rb per 1000 genteng

- genteng dari kaca antara Rp. 1000 - Rp. 1200 per genteng atau 800rb per 1000 genteng

- genteng dari keramik antara Rp. 1500 - Rp. 2000 per genteng atau 800rb per 1000 genteng

- genteng dari asbes antara Rp. 28.000 ribu per lembar

- genteng dari seng antara Rp. 22.000 ribu per lembar
Baca juga : “Model Atap Rumah Minimalis

Itulah tadi penjelasan mengenai genteng, model genteng, jenis genteng serta harga genteng rumah minimalis yang bisa saya informasikan pada kesempatan kali ini. Semoga sedikit uraian mengenai contoh gambar genteng rumah minimalis ini dapat membantu anda yang sedang. kebingungan mencari informasi tentang genteng rumah. Sekian ulasan kali ini semoga artikel model genteng rumah minimalis terbaru ini bermanfaat. Terima kasih sudah mampir di blog desain rumah tunggu artikel menarik seputar rumah minimalis selanjutnya.
20 Model Genteng Rumah Minimalis Terbaru 2018 20 Model Genteng Rumah Minimalis Terbaru 2018 Reviewed by Mbok Galak on 23.51.00 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.